Sekda Turun Tangan Ngosrek Alun-alun Kejaksan

Sekda Turun Tangan Ngosrek Alun-alun Kejaksan

CIREBON - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi ngosrek (bersih bersih) Alun alun Kejaksan. Dalam video yang beredar, dia turun tangan sendiri.

Dalam video yang beredar di aplikasi pesan Instan Whats App, nampak sekda turun tangan ikut membersihkan Alun-alun Kejaksan.

\"Alun-alun ini memang magnet baru baru Kota Cirebon. Nah arahan Pak Wali agar ini dijaga. Bagaimana agar alun-alun ini menjadi fasilitas publik yang bisa dinikmati semua orang, tetapi agar kebersihan dan ketertiban dijaga,\" kata sekda, kepada radarcirebon.com, Selasa (18/5/2021).

Pemkot Cirebon, kata dia, akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) walaupun secara adhoc sudah berjalan, sesuai dengan tugas fungsinya masing-masing. Hanya tinggal diintegrasikan dan dioptimalkan.

\"Animo masyarakat sangat luar biasa. Sampai berkerumun, ini bagian dari edukasi,\" katanya.

Diungkapkan dia, saat ini hanya ada 10 petugas kebersihan, dan 6 pamdal. Sangat kurang untuk menangani alun-alun. \"Pengaturan di Satgas siapa berbuat apa, pengaturan tugasnya nanti diintegerasikan,\" katanya.

Tidak hanya itu, Alun-alun Kejaksan juga masih kurang dengan tempat sampah dan fasilitas lainnya. Nantinya akan ada penambahan. \"Tadi memang kelihatannya kotor sih, sampai jadi hitam. Kalau lama-lama jadi hitam,\" ungkapnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: